5 Tips Traveling Hemat dan Seru ke Lampung

5 Tips Traveling Hemat dan Seru ke Lampung

Jakarta Tiap daerah di Indonesia punya kawasan wisata yang indah, unik dan menarik, termasuk di Lampung. Siapa yang tak ngin menjelajahi keindahan Lampung? Kawasan ini dikenal sebagai salah surga wisata di Pulau Sumatera.

Lampung adalah salah satu dari banyak daerah yang memiliki potensi wisata pantai. Walaupun begitu wisata Lampung bukan hanya tentang pantai, tapi masih banyak kawasan wisata favorit lain yang menarik.

Kini, Anda pun bisa traveling ke Lampung meski dengan bujet terbatas. Caranya, dengan menerapkan tips liburan ala backpacker berikut ini.

1. Liburan Saat Low Season

Anda pernah liburan saat akhir tahun atau usai Idulfitri? Itulah high season—momen yang kerap digunakan orang untuk traveling dan pulang kampung. Saat itu harga tiket pesawat, penginapan, dan makanan melonjak naik. Jadi, tipsnya, pergilah ke Lampung saat low season.

Suasana low season tidak ramai seperti high season, tetapi tepat untuk Anda yang menginginkan kenyamanan selama liburan. Tiket pesawat mudah, hotel menawarkan harga rendah, serta area liburan terasa lebih tenang.

2. Cari Tiket Promo

Cara tercepat untuk mencapai Lampung adalah naik pesawat. Sebelum berangkat, carilah tiket promo pesawat, misalnya dari Jakarta ke Lampung. Bentuk promo bisa berupa potongan harga langsung atau kupon hotel.

Lama penerbangan dari Jakarta ke Lampung sekitar 40—55 menit. Pesawat yang Anda tumpangi akan mengakhiri penerbangan di Bandara Internasional Raden Inten II. Lalu, dari bandara ini, Anda bisa naik taksi prabayar ke pusat kota.

3. Gunakan Transportasi Umum

Lampung punya banyak moda transportasi umum. Salah satunya adalah ojek. Kalau menggunakan ojek online, Anda bisa melihat tarifnya langsung dari aplikasi. Ada juga ojek biasa yang biasanya menetapkan tarif sekitar Rp20.000—60.000.

Biaya tersebut ditentukan berdasarkan jarak perjalanan Anda. Jenis transportasi kedua adalah angkutan kota atau angkot. Biaya naik angkot relatif murah; sekitar Rp4.000 untuk satu kali jalan. Dengan tarif tersebut, Anda bisa menjelajahi tempat mana saja yang ada di pusat kota.

Selain angkot, di pusat kota juga terdapat Trans Bandar Lampung. Kendaraan ini berkonsep bus rapid transit (BRT) yang memiliki jalur khusus. Untuk tarif jarak dekat, Anda harus membayar sekitar Rp4.000-5.000. Sementara jarak jauh, tarifnya sekitar Rp6.000 per orang.

4. Tentukan Objek Wisata yang Ingin Dikunjungi

Lampung merupakan wilayah yang luas. Anda harus memiliki rencana destinasi supaya bisa menjelajahi tempat-tempat terbaik.

Tipsnya, pilih lokasi tempat wisata satu arah dan jaraknya dekat. Contohnya, Taman Kupu-Kupu Gita Persada satu arah dengan Desa Wisata Kunjir dan Pantai Tanjung Tua.

5. Membeli Oleh-Oleh di Jalan Ikan Kakap

Kurang lengkap kalau liburan atau berpergian ke suatu daerah tanpa membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Untuk mendapatkan oleh-oleh murah, Anda bisa menuju Jalan Ikan Kakap, Kota Bandar Lampung.

Di kawasan ini terdapat Toko Yen-Yen yang menjual aneka makanan khas Lampung. Mulai dari keripik pisang kepok, dodol durian, kopi lampung, dan lapis legit. Jika ingin membeli suvenir, di sebelah Toko Yen-Yen ada Souvenir Lampung.  Di sini tersedia aneka kaos, gantungan kunci, dan ornamen khas Lampung.

Kalau ingin oleh-oleh kaus khas Lampung yang lebih kekinian, kunjungi Toko Walue Kaos di Jalan Wolter Monginsidi. Desain kaos di tempat ini dijamin keren, trendi, dan awet. Motifnya pun disesuaikan dengan gaya anak muda zaman sekarang.

Itulah tips liburan hemat ala backpacker untuk Anda yang memiliki bujet terbatas. Untuk memesan tiket pesawat ke Lampung, gunakan web atau aplikasi online, salah satunya adalah Airy. Melalui situs ini, Anda bisa mendapatkan referensi harga tiket Lion Air murah dan promo menarik setiap bulannya.

Tunggu apa lagi? Segera lakukan transaksi sekarang juga! Untuk kenyamanan pelanggan, Airy menjamin transaksi aman dan bebas penipuan. Selain itu, Anda bisa melakukan refund dan reschedule jika ada kendala dalam perjalanan.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Traveling Hemat dan Seru ke Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel