Tips Penting Saat Membeli Motor Baru


Tips Penting Saat Membeli Motor Baru

Memang tidak ada duanya rasa senangnya bila membeli sepeda motor baru. Meskipun harganya memang cukup mahal, toh banyak tempat Jual Motor yang sanggup memenuhi keinginan kamu membeli sepeda motor baru idaman. Bahkan para dealer sepeda motorpun mendorong untuk membeli secara kredit.

Sepeda Motor adalah kebutuhan pokok setiap orang saat ini, hanya segelintir orang saja yang tidak terlalu bergantung pada sepeda motor. Di Indonesia sepeda motor merupakan kendaraan yang paling banyak digemari.

Sepeda motor sangat diminati karena harganya yang terjangkau dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Sebagian besar masyarakat membeli sepeda motor baru ketimbang bekas, oleh karena itu kali ini saya akan berbagi tips membeli sepeda motor baru.

Beli sepeda motor baru sesuai kebutuhan

Bila memang kebutuhannya untuk jarak dekat, misalnya hanya untuk antar anak sekolah, maka sejenis sepeda motor ber-CC kecil sudah cukup. Lagian yang ber-CC kecil ini irit bahan bakar dan mudah pemeliharaannya. Trus biasanya harganya paling murah diantara semua harga sepeda motor, sehingga ini bisa mengirit anggaran bulanan kamu.

Namun bila sepeda motor baru ini untuk digunakan jarak jauh dan lokasinya naik turun, maka sepeda motor ber-CC lebih besar atau menengah mungkin bisa dipilih. Alasannya memang untuk kestabilan saat di jalan, juga kekuatan kendaraan untuk jangka agak lama. Memang sih biasanya yang ber-CC besar agak boros di bahan bakar, namun akan sedikit menyusahkan dalam pemakaian jarak jauh atau lokasi yang naik turun.

Beli sepeda motor sesuaikan dengan anggaran

Salah satu alasan seringnya kesulitan dalam pembiayaan pembelian sepeda motor baru adalah tidak tepatnya pengaturan besarnya biaya untuk membeli sepeda tersebut. Jelas ini merujuk yang membeli secara kredit, sering terjadi rumah mereka disambangi penagih hutang, karena memang mbayar cicilannya tidak tepat waktu. Resikonya memang sepeda motor bisa diambil bila batas waktunya terlewati.

Disini perlu pengaturan anggaran yang lebih teliti, jangan sampai terjadi cupek dana saat membayar cicilan sepeda motor ini. Lakukan perhitungan dengan seksama, misal berapa uang bulanan yang tersisa untuk membayar cicilan, dan pikirkan pula biaya-biaya lain yng sering muncul mendadak. Pastikan semuanya sesuai dengan anggaran bulanan kamu.

Merek dan nilai harga jual kembali

Saat ini sepeda motor masih dikuasai oleh merek-merek ternama, khususnya dari jepang. Dengan begitu merek apa saja masih tergolong aman. Akan tetapi kamu perlu mempertimbangkan mempertimbangkan nilai harga jual kembali juga sangat penting, karena suatu jika kamu bosan dengan kendaran tersebut dan ingin menganti dengan yang baru, maka nilai jualnya tidak terlalu anjlok, pelajari hal ini dan pertanyakan pada yang ahli.

Survei dealer yang memberikan layanan

Jangan terburu-buru untuk segera membeli sepeda motor, luangkan sedikit waktu kamu untuk melakukan survei terhadap kualitas layanan dealer, sekaligus promo atau diskon yang diberikan. Misal kamu memilih dealer yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan tempat kamu tinggal atau tempat kamu bekerja dengan alasan untuk mempermudah urusan sebelum, saat membeli, dan pasca pembelian.

Nah dari beberapa dealer yang sudah kamu pilih, cari review di internet, biasanya jika sebuah dealer bermasalah, pelanggan yang pernah membeli sedikit banyak akan menulis keluhan mereka di media, khususnya internet. Jika kamu menemukan cacat atau kekurangan dealer itu, kamu bisa mencoretnya dari daftar tempat kamu membeli motor.

Belum ada Komentar untuk "Tips Penting Saat Membeli Motor Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel